in

6 Drama Korea Tema Sekolah Yang Pernah Populer di Masanya

Rekomendasi drama korea bertema sekolah lawas rating tinggi. Setelah beberapa drama korea terbaik sudah mimin ulas dalam artikel yang lain, kali ini mimin ingin berbagi tentang drama korea tentang tema sekolah. Alasan mimin membuat topik ini adalah mungkin saja ada salah satu dari kalian yang bertanya tentang apa saja drakor bertema sekolah yang pernah populer dan mendapatkan rating tertinggi. Maka dari itu, mimin ingin mengulasnya.

Mungkin saja kalian sudah tau beberapa drakor yang bakal mimin sebutkan, tapi tak apalah mimin tetep pengen bahas rekomendasi drama korea tema sekolah lawas yang sempat populer dan mendapatkan rating tinggi pada saat masih tayang, simak ya !

Moorim School (2016)

Moorim School

Drama korea terbaik berjudul Moorim School adalah drama bagus yang dinikmati. Terutama di bagian paruh awalnya. Namun setelah melewati paruh awal, kekuatan cerita menjadi sedikit melemah. Maka dari itu mereka mencari cara dan meramu cerita dalam dua episode terakhir. Karena drama ini dipotong episodenya, dari 20 menjadi 16 episode saja. Hal ini cukup menyebalkan, akan tetapi bukan berarti drakor Moorim School ini menjadi tak layak ditonton. Soundtracknya dari  drama korea  ini saja juga bagus.

baca: 5 Drama Korea Romantis Komedi Terbaik Sepanjang Masa

Hi! School – Love On (2014)

Hi School – Love On

Drakor mania pasti suka dengan penampilan bintang korea Kim Sae-ron. Dalam drama korea sekolah ini ia tampil sebagai malaikat maut pada dua episode pertama dan episode yang terakhir. Di luar itu, drama korea  ini cukup bagus di setiap episodenya. Penampilan Woohyun dan Sungyeol Infinite di drama ini juga tak kalah keren. Mereka memerankan karakter yang berbeda dan jika kalian pernah atau suka menonton aksi mereka di reality show, maka Hi! School – Love On juga wajib ditonton.

Angry Mom (2015)

Angry Mom

Drama korea Angry Mom adalah drama yang bagus dan sangat direcommendasi untuk ditonton. Drama sekolah ini ada cerita lucu, tapi juga tak melewatkan dengan menyentuh topik-topik yang serius. Seperti  aksi bully, bunuh diri, dan korupsi di antara sekolah dan orang-orang kaya.

Cerita drama makin seru ketika seorang ibu menyamar menjadi murid di sekolah putrinya. Semua dilakukan oleh sang ibu demi melindungi anak dari hal-hal negatif termasuk aksi pembullian. Drama satu ini semakin asyik dinikmati terutama karena ada sosok Ji Soo dan Kim Yoo Jung sebagai pemeran muridnya.

Shut up Flower Boy Band (2012)

Shut up Flower Boy Band

Serial Drama korea berjudul Shut up Flower Boy Band tak pernah kehabisan ide untuk menghibur para pemirsanya. Terutama setelah kemunculan dua episode pertamanya, di mana sesuatu yang dramatis telah terjadi. Ini adalah cerita drama korea yang asyik tentang muda-mudi.

Mereka ingin menciptakan musik bersama demi mendapatkan uang melalui passion mereka. Disini keseruan ceritanya, karena angan-angan mereka tentu saja itu tak mudah. Mereka harus berjuang dan melewati bermacam rintangan. Salah satu rintangannya adalah cinta yang menjadi masalah penting di antara mereka.

Who Are You: School 2015

Who Are You School 2015

Drama korea sekolah terbaik kali ini didukung akting Kim So Hyun yang prima. Para pemirsa mungkin juga akan terkena second lead syndrome, karena Yook Sungjae tak kalah kerennya dengan Nam Joo-hyuk. Tapi jangan lupa, nilai plus juga harus diberikan kepada So-hyun karena dia begitu hebat dalam membawakan peran ganda. Perannya sebagai sebagai Eun Byul dan Eun Bi, saudara kembar dengan kepribadian berbeda. Serial School ini wajib ditonton karena keseruannya.

baca juga: 12 Drama Korea Romantis Terpopuler Bikin Nangis Baper Sepanjang Masa

Orange Marmalade (2015)

Orange Marmalade

Drama korea tentang sekolah yang satu ini juga bertema vampir yang bisa hidup seperti manusia. Awal ceritanya, dahulu spesies vampir menandatangani perjanjian damai dengan manusia untuk tidak meminum darah manusia dan menyembunyikan identitas mereka yang sebenarnya, sehingga kedua spesies tersebut dapat hidup berdampingan secara damai. Demi bertahan hidup, sang spesies vampir meninum sebuah jus untuk menggantikan darah.

baca: 15 Rekomendasi Drama Korea 2015 Dengan Rating Tertinggi Terpopuler

Itulah rekomendasi drama korea bertema sekolah lawas yang pernah populer dimasanya dan sudah mimin ulas secara singkat. Semoga list drama korea ini bisa menjadi bekal sebelum menonton serial dramanya. Jangan lupa untuk terus menyimak sinopsis tamura untuk melihat update-update artikel terbaru lainnya. Trims.

Written by Sinopsistamura

Sinopsistamura.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim Sinopsis Tamura.

One Comment

Leave a Reply

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    The Moon That Embraces The Sun

    Review Sinopsis The Moon That Embraces The Sun Episode 1-20 Tamat

    Drama Korea Moorim School

    Review Sinopsis Moorim School Episode 1-16 Lengkap