in

WOWWOW

Review Sinopsis Film It Chapter 2, Kembalinya Teror Badut Mengerikan Pennywise

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Sinopsis Film It. Setelah berhasil membuat para penonton ketakutan dalam film pertamanya yang dirilis pada tahun 2017, Film It kemudian meluncurkan sekuelnya yang dijadwalkan tayang pada 6 September 2019 lalu, dengan durasi waktu 2 jam 50 menit.

Pembicaraan mengenai produksi sekuel It telah berlangsung bahkan sebelum film pertamanya dirilis, yakni sejak Februari 2016. Proyek ini kemudian resmi dimulai di bawah naungan New Line Cinema yang menginisiasi produksinya pada 2017.

Tentu saja, badut legendaris Pennywise kembali untuk menjadi sosok monster utama dalam film It Chapter 2. Namun, kali ini, para anggota Losers Club yang berhasil melenyapkan Pennywise pada film pertama It telah tumbuh dewasa.

Film It Chapter 2 merupakan film bergenre horor supernatural yang diangkat dari novel best seller berjudul It karya Stephen King yang diterbitkan pada tahun 1986. Film ini disutradarai oleh Andy Muschietti, berdasarkan naskah yang ditulis oleh Gary Dauberman.

Sejumlah perusahaan yang memproduksi film It Chapter 2 meliputi New Line Cinema, Double Dream, Vertigo Entertainment, Rideback, dan Mehra Entertainment. Sementara Warner Bros. Pictures bertindak sebagai distributor bagi film berdurasi 169 menit ini. Dengan anggaran sebesar $79 juta, film It Chapter 2 berhasil meraih keuntungan berkali lipat hingga sebesar $473,1 juta.

Para aktor cilik yang membintangi film It pertama kembali memainkan peran mereka di film sekuel ini. Namun, kali ini, sejumlah aktor ternama Hollywood ikut mengisi departemen aktingnya.

Termasuk di antara para pemeran atau pemain film It Chapter 2 adalah Jessica Chastain yang berperan sebagai Beverly Marsh, James McAvoy memerankan Bill Denbrough, Bill Hader sebagai Richie Tozier, Isaiah Mustafa sebagai Michael “Mike” Hanlon, Jay Ryan sebagai Benjamin “Ben” Hanscom, James Ransone sebagai Edward “Eddie” Kaspbrak, Andy Bean sebagai Stanley “Stan” Uris, dan Bill Skarsgard sebagai Badut Pennywise atau badut menyeramkan yang ada dalam film it.

baca: Sinopsis Film Keluarga Tak Kasat Mata 2017 dan Daftar Nama Pemain

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang kengerian yang ditimbulkan oleh Badut Pennywise di Kota Derry? Yuk, simak langsung sinopsis dan review film it Chapter Two berikut ini.

Sinopsis Film It Chapter 2

Cerita Film It Chapter Two dibuka dengan sebuah prolog yang memperlihatkan kembalinya Badut Pennywise ke Kota Derry, Maine, di Amerika Serikat setelah 27 tahun lalu ia dilenyapkan lebih awal oleh Losers Club.

Salah satu anggota Losers Club, Mike Hanlon, kini bekerja sebagai polisi lokal di Derry. Setelah memerika tempat kejadian perkara dari sebuah peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh Pennywise, Mike pun sadar bahwa Pennywise telah kembali.

Mike lalu menghubungi kelima temannya yang lain, yakni Beverly Marsh, Bill Denbrough, Richie Tozier, Benjamin “Ben” Hanscom, Edward “Eddie” Kaspbrak, dan Stanley “Stan” Uris. Ia mengingatkan mereka tentang sumpah yang mereka buat pada masa kecil bahwa mereka akan pulang ke Derry dan melenyapkan Pennywise untuk selamanya jika badut itu muncul lagi.

Panggilan dari Mike ini mengejutkan semua temannya. Mereka menjadi panik dan begitu resah karena harus menghadapi Pennywise lagi. Stan, yang tidak tahan dengan bayangan untuk kembali ke Derry akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Semua anggota Losers Club akhirnya berkumpul lagi di sebuah restoran Cina di Kota Derry. Awalnya, mereka nampak bahagia karena bisa bertemu teman-teman lama. Masing-masing saling menceritakan tentang kehidupan baru yang mereka jalani.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Mike lalu menjelaskan tentang berbagai hal buruk yang belakangan itu terjadi di Kota Derry. Ia juga mengingatkan teman-temannya tentang masa lalu yang mulai mereka lupakan.

Saat ingatan mereka tentang Pennywise kembali jernih, mereka lalu mulai merasakan ketakutan. Di tengah makan malam itu, keenamnya mendapatkan halusinasi yang mengerikan. Pada akhirnya, mereka memahami bahwa alasan Stan tidak dapat hadir bersama mereka malam itu adalah karena ia telah meninggal.

Makan malam itu membuat mereka semakin gentar untuk menepati sumpah mereka. Eddie dan Richie bahkan bersiap untuk meninggalkan Kota Derry. Mereka pun kembali ke tempat penginapan.

Tetapi, Beverly lalu menceritakan bahwa pada kejadian 27 tahun sebelumnya, ia sempat melihat Cahaya Kematian dari It. Sejak itu, ia seakan bisa melihat kilasan bagaimana mereka semua akan mati satu persatu jika mereka semua memilih pergi dan tidak melenyapkan It pada saat itu juga.

Sementara itu, Mike memohon kepada Bill untuk tetap tinggal dan membantunya. Mike meminta Bill ikut dengannya dan mendengar hasil temuan dan penelusuran yang selama bertahun-tahun ini telah Mike lakukan untuk mengetahui asal usul Pennywise dan cara melenyapkan badut itu.

Bill setuju. Mereka lalu pergi ke perpustakaan rumah Mike. Mike memberi sebuah ramuan pada Bill tanpa sepengetahuan Bill agar ia bisa melihat visi yang ingin ditunjukkan Mike.

Visi itu menceritakan tentang kedatangan It, makhluk kuno asing yang dibawa oleh meteorit yang menghantam bumi milyaran tahun sebelumnya. It dapat berubah menjadi berbagai bentuk, tetapi wujud favoritnya adalah Badut Pennywise. Visi itu lalu menampilkan bagaimana penduduk asli Amerika, suku Indian Shokopiwah melakukan sebuah ritual untuk mengusir It.

Sementara itu, Henry Bowers, anak laki-laki yang merundung Losers Club di film pertama, diperlihatkan mendekam di penjara setelah membunuh ayahnya. Tetapi, It lalu membebaskan Henry agar ia membantu It dalam menghentikan upaya Losers Club untuk melenyapkan It.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Setelah berusaha mengendalikan ketakutan mereka, Losers Club akhirnya sadar bahwa misi ini harus mereka lakukan. Mike lalu meminta mereka untuk berkumpul di markas lama mereka.

Di sana, ia menjelaskan tentang cara kerja ritual Shokopiwah. Masing-masing dari mereka harus mengorbankan sebuah objek personal dari masa lalu mereka. Untuk itu, mereka harus menelusuri memori terakhir setelah mereka bertemu It untuk pertama kalinya pada masa kecil mereka.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Beverly pergi ke rumah lamanya. Tempat yang dipenuhi trauma atas kekerasan yang dilakukan sang ayah pada Beverly. Tetapi, rumah itu kini dihuni oleh seorang wanita tua bernama Mrs. Kersh. Ia menemukan surat cinta lama yang ia pikir ditulis oleh Bill. Beverly berhasil melarikan diri saat Mrs. Kersh menunjukkan wujud aslinya sebagai It.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Ben pergi ke sekolah lama mereka. Di sana, It berusaha menghantui Ben dengan traumanya atas aksi perundungan yang ia alami dari anak-anak lain. Tetapi, ia berhasil menyadari bahwa objek personalnya adalah sobekan buku tahunan Ben yang dulu ditandatangani oleh Beverly dan selalu ia simpan di dompetnya.

sinopsis film it 2
trailer film it
pemain film it
review film it
pemeran film it
jadwal film it 2
film it chapter 2 kapan tayang
nama badut di film it
cerita film it
akhir cerita film it
ulasan film it
fakta film it
film it horror
film it badut
nama badut dalam film it
gambar film it
kisah nyata film it
film it stephen king
biodata pemain film it 2019
durasi film it
film it trailer
badut menyeramkan yang ada dalam film it
info film it
berita film it
genre film it
kata kata bijak film it
pembuatan film it
film it 2019
review film it chapter 2
film it chapter
review film it chapter 2 indonesia
netflix film it
fakta menarik film it
film it ends
film it review indonesia
rating film it 2
film it pierce brosnan

baca: Sinopsis Gonjiam Haunted Asylum Film Horor Korea Terbaru 2018

Richie pergi ke bangunan arcade game lama untuk menemukan objek personalnya yang berupa token mesin game. It membangkitkan bayangan Richie tentang masa lalunya. Richie pun sekali lagi ingin mengurungkan niatnya dan pergi dari Derry, tetapi ia lalu teringat pidato inspiratif yang pernah disampaikan oleh Stan saat mereka kecil.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Eddie pergi ke apotek tempat ia dulu selalu membeli inhaler. Di sana, It menakuti Eddie dengan cara berubah wujud menjadi penderita lepra. Tetapi, Eddie lalu mengumpulkan keberanian untuk mengusir bayangan ketakutannya sendiri.

Bill kembali ke jalanan tempat adiknya dulu dibunuh oleh It. Ia lalu mengambil perahu kertas usang dari selokan tempat keluarnya It.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Seorang bocah bernama Dean lalu mengatakan bahwa ia akan pergi ke karnaval. Bill, yang tahu bahwa It mengincar Dean, lalu berusaha mencegahnya. Tetapi, saat ia tiba di karnaval, ia akhirnya gagal menyelamatkan Dean.

Sementara itu, Henry yang telah dikendalikan oleh It pergi untuk membunuh Eddie, namun gagal. Sebelum ia sempat untuk mencoba membunuh Mike, Richie datang dan berhasil menikam Henry.

Losers Club yang sebelumnya mencari keberadaan Bill, akhirnya berkumpul lagi di Rumah Neibolt, tempat mereka pertama kali bertemu dengan It. Di sana, mereka berusaha mencegah Bill yang ingin menghadapi It seorang diri karena ia merasa bersalah.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Mereka lalu masuk ke dalam liang bawah tanah yang menjadi sarang persembunyian It di rumah berhantu itu. Mereka lalu memulai ritual untuk melenyapkan It. Masing-masing menyerahkan objek personal mereka.

Ritual itu awalnya nampak berhasil dalam memerangkap Cahaya Kematian. Tetapi, Pennywise yang cerdik kemudian berubah bentuk menjadi seekor laba-laba besar yang menakuti mereka.

baca: Review Sinopsis Film Insidious The Last Key (2018): Kembalinya Sang Iblis

It lalu mulai meneror satu persatu dari mereka. Ia membuat Bill, Beverly, dan Ben, ke dalam sebuah ilusi menakutkan dari masa lalu masing-masing.

review, ulasan, sinopsis film it chapter 2 2019 dan akhir kisah cerita badut Pennywise yang menyeramkan

Bill berhasil lolos setelah ia akhirnya memilih untuk memaafkan dirinya yang selama ini selalu merasa bersalah atas kematian Georgie, adiknya. Sementara itu, Beverly menyadari bahwa surat cinta yang ia terima dari pemuja rahasia itu bukanlah ditulis oleh Bill, melainkan Ben.

Di sisi lain, It juga membuat Eddie dan Richie harus menghadapi makhluk menakutkan. Eddie dan Richie lalu kembali ke tengah liang. Di sana, It berhasil menangkap Mike. Richie berusaha mengalihkan perhatian It sehingga Mike bisa lolos, tetapi ia sendiri justru tertangkap oleh It. Eddie berusaha menyelamatkan Richie dengan cara mengorbankan dirinya.

Mereka lalu menemukan bahwa cara untuk mengakhiri Pennywise adalah dengan cara mengintimidasi badut itu. Strategi itu berhasil dan wujud raksasa Pennywise pun semakin mengecil hingga akhirnya hanya berupa seukuran bayi.

Mike mencabut jantung Pennywise dan Losers Club pun menghancurkannya. It akhirnya lenyap untuk selamanya. Saat liang itu mulai runtuh, Losers Club berhasil keluar dari sana dengan selamat.

Meski berduka atas kematian Eddie dan Stan, para anggota Losers Club akhirnya memilih untuk terus maju dan menjalani hidup mereka.

Itulah tadi sinopsis dan ulasan film It Chapter 2.

Kesimpulan

baca: Review Sinopsis Film The Nun (2018), Pemain, Trailer Misteri Awal Kehidupan Valak

It Chapter 2 bisa memuaskan keingintahuan para penggemar film pertama yang penasaran dengan kelanjutan nasib para anggota Losers Club setelah akhir film pertama. Ada banyak misteri tentang masa lalu Pennywise yang juga terjawab di film sekuelnya ini.

Sementara itu, bagi kamu yang belum menonton film It Chapter 1, akan lebih baik jika kamu menontonnya terlebih dahulu agar bisa lebih memahami jalan ceritanya. Meski demikian, kalau kamu ingin menyaksikan It Chapter 2 langsung, kamu tetap akan bisa mengikuti alur film ini dengan mudah, kok.

Secara umum, kisah cerita film It Chapter 2 menawarkan kengerian yang nyaris sama dengan film pendahulunya. It Chapter 2 menyajikan efek visual yang detail dan digarap dengan totalitas serta kualitas akting yang prima dari para aktornya. Film ini juga memberikan konklusi yang cukup memuaskan untuk menutup sepak terjang para anggota Losers Club dan teror badut Pennywise di Kota Derry.

Sumber foto: Warner Bros. Pictures

Written by Adelia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sinopsis Web Drama The Boy Next Door

Sinopsis Web Drama The Boy Next Door Episode 3 – Bromance Choi Woo Shik & Jang Ki Yong

review sinopsis film life is beautiful 1997 malayalam

Review Sinopsis Film Life is Beautiful (1997), Belajar Mensyukuri Hidup di Tengah Kesulitan